Kamis, 15 Juli 2010

BPRS BMP KEMBANGKAN GADAI RAHN

PURBALINGGA - Sebagai upaya mengembangkan inovasi pelayanan kepada para nasabah, Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Buana Mitra Perwira akan meluncurkan produk baru, berupa pelayanan Rahn.
Rahn merupakan pelayanan sejenis gadai emas yang besar kecilnya biaya tergantung nilai barang yang dititipkan. Gadai Rahn ini akan dapat dilayani di kantor pusat maupun di kantor kas BPRS Buana Mitra Perwira, yang ada di Karangmoncol dan Bobotsari.
Direktur BPRS Buana Mitra Perwira Aman Waliyudin mengatakan, untuk persiapan ini, pihaknya sedang membahas studi kelayakan, karena sistemnya sudah siap. Sebagai langkah persiapan peluncuran gadai Rahn ini, BPRS Buana Mitra Perwira telah menyiapkan system pengamanan, software dan SDM.
Khusus persiapan gadai Rahn, telah direkrut 8 karyawan baru yang kesemuanya berlatarbelakang pendidikan S1. Mereka akan ditempatkan di kantor pusat maupun kantor kas. Selama tiga bulan penuh, karyawan baru ini mengikuti training tentang system pegadaian syariah atau dikenal dengan Rahn.
Dijelaskan Aman Waliyudin, system gadai Rahn ini waktunya sama dengan gadai konvensional, yakni 90 hari. Namun jangka waktu ini dapat diperpanjang 1 kali 90 hari.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar