Senin, 10 Mei 2010

TP PKK PURBALINGGA GELAR LOMBA CIPTA MENU

PURBALINGGA - Tim Penggerak PKK kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Purbalingga akan mengadakan Lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman, berbasis sumberdaya lokal, bagi ibu hamil dan menyusui tingkat kabupaten Purbalingga tahu 2010.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu 12 Mei 2010 mendatang, yang diikuti oleh 35 peserta terdiri dari 18 TP PKK kecamatan dan 17 Organisasi Wanita se kabupaten Purbalingga. Pelaksanaan lomba berlangsung di Pendopo Dipokusumo Purabalingga.

Kapala KKP Purbalingga Ir. Zainal Abidin MM mengatakan, Kantor Ketahanan Pangan bekerjasama dengan PKK kabupaten mengelar lomba cipta menu berbasis sumber daya local, yang akan dilaksanakan 12 Mei 2010.

Kegiatan ini diharapkan akan memperoleh respon yang tinggi dari masyarakat luas untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas ibu hamil atau ibu menyusui untuk memilih, menentukan, menyusun dan mencipkan menu makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman sesuai dengan potensi lokal.


Ditambahkan Zainal Abidin, pihaknya berharap masyarakat, khususnya para ibu hamil dan menyusui dapat membiasakan makan makanan yang bergizi dan seimbang, dengan memanfaatkan menu resep makanan lokal dan bahan makanan lokal.

Sementara, dalam lomba cipta menu kali ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan kaum ibu tentang aneka pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasisi sumber daya lokal. Serta dapat meningkatkan kreatifitas kaum ibu untuk lebih inovatif dalam mengolah makanan berbahan pangan lokal.

Sedangkan Tim penilai lomba cipta menu terdiri 5 orang, berasal dari Unsoed Purwokerto, Dinas Kesehatan Purbalingga, SMK N Bojongsari, TP PKK kabupaten dan Profesional Free. Kriteria penilaian terdiri dari Kreatifitas, Nilai gizi, Cipta rasa, Penampilan dan kesesuaian harga serta Keragaman pangan.

Bagi peserta lomba akan disediakan hadiah bagi juara I, II dan III berupa uang pembinaan, piagam dan piala, sedangkan bagi juara harapan I, II dan III akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. (Dian-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar