Sabtu, 15 Mei 2010

PENGURUS PKPRI PURBALINGGA STUDY BANDING KE BALI DAN LOMBOK

PURBALINGGA - Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) kabupaten Purbalingga rencananya akan mengadakan study banding ke Bali dan Lombok pada 5 – 11 Juli 2010 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM Pengurus koperasi dan upaya meningkatkan inovasi managemen koperasi serta sebagai bekal perbandingan dengan koperasi yang lebih maju. Study banding akan diikuti oleh 144 orang terdiri dari pengurus PKPRI dan 56 KPRI yang tersebar di kabupaten Purbalingga.

Ketua PKPRI kabupaten Purbalingga H. Sudiman SPd membenarkan, sebagai bekal dan peningkatan SDM dan inovasi bagi para Pengurus koperasi, pihaknya melakukan study banding ke Bali dan Lombok. Pasalnya koperasi di Bali dan Lombok saat ini telah berkembang lebih maju. Selepas mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan koperasi di Purbalingga lebih berkembang.

Ditambahkan Sudiman, PKPRI saat ini beranggotakan 9727 orang tersebar di 56 KPRI wilayah Purbalingga, sedangkan saat ini  yang menjadi anggota PKPRI baru 75 %, dari PNS yang ada di lingkungan Pemerintah kabupaten Purbalingga. Pihaknya berharap kepada seluruh PNS di kabupaten Purbalingga untuk bergabung menjadi Anggota Koperasi.


Dijelaskan Sudiman, PKPRI tahun 2008 lalu memiliki Omset Rp. 6.544.868.991, sedangkan tahun 2009 mengalami kenaikan sebesar Rp. 7.801.449.620 atau naik 19,19 %. Pihaknya berharap Omset pendapatan dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal tersebut manandakan adanya peningkatan kinerja para anggota PKPRI. (Dian-RSP)

1 komentar:

  1. gan saya mau requet lagunya raisoya yang judulnya kutunggu dirimu

    BalasHapus