Sabtu, 15 Mei 2010

PDAM MAKSIMALKAN MATA AIR DI PURBALINGGA

PURBALINGGA - Untuk memenuhi permintaan air bersih di kabupaten Purbalingga, PDAM rencananya akan segera memaksimalkan sumber mata air di berbagai daerah. Hal tersebut terkait dengan target program Millenium Development Golds (MDGs) tahun 2015, tentang pelayanan air bersih untuk perkotaan 80 % dan pedesaan 60 %.

Kabag. Teknik PDAM Sugeng mengatakan, sesuai dengan target dari program MDGs 2015 bahwa pelayanan air bersih di kabupaten Purbalingga yakni melayani pelanggan 80 % untuk Perkotaan dan 60 % untuk pedesaan.

Untuk mengoptimalkan wilayah Timur Rembang, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan pihak konsultan yang dimotori oleh Satker Provinsi, untuk memaksimalkan sumber mata air Khaul di desa Tanalum Rembang. Rencananya dari sumber mata air ini dapat dimanfaatkan untuk 3 kecamatan yakni pengadegan, sebagian kecamatan Kaligondang dan Kejobong.

…………………………………………Insert…………………………………………
Ditambahkan Sugeng, untuk wilayah Barat Rembang PDAM akan mengoptimalisasi sumber mata air Curug Karang di desa Tanalum Rembang dan Kali Singa di desa Kramat kecamatan Karangmoncol, hal tersebut untuk melayani pengadaan air bersih mengkaver tiga kecamatan yakni Karangmoncol, Kertanegara dan Karanganyar.

Dijelaskan Sugeng, memasuki tahun 2010 target program MDGs tahun 2015, sampai saat ini PDAM Purbalingga baru mencapai angka 38 % untuk wilayah Perkotaan dan 13 % untuk wilayah Pedesaan. Sehingga diharapkan dengan membuka akses dari mata air yang baru dapat meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat di kabupaten Purbalingga.(Dian-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar