Kamis, 06 Mei 2010

DINAS PENDIDIKAN UMUMKAN HASIL UN SMP/MTs BESOK

PURBALINGGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga akan mengumumkan hasil Ujian Nasional untuk SMP/MTs besok, Jumat 7 Mei 2010. Pengumuman hasil UN SMP/MTs ini direncanakan diterima dinas pendidikan kabupaten pada hari ini (6/5).

Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga Heny Ruslanto mengatakan, diprediksi tingkat kelulusan SMP/MTs di kabupaten Purbalingga akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian Dinas Pendidikan tidak mentarget prosentase kelulusan, namun berharap selalu dalam trend naik.

Dalam tahun lalu, untuk peserta UN SMP/MTs di Purbalingga yang lulus mencapai 90,9%. Jumlah ini merupakan akumulasi dari prosentase kelulusan SMP Negeri 95,9%, SMP Terbuka 44,4%, SMP Swasta 87,8%. Termasuk prosentase kelulusan MTs Negeri sejumlah 93,2% dan MTs Swasta 84,8%.

Peserta Ujian Nasional 2009-2010 untuk SMP sebanyak 10.883 siswa, SMPLB 6 siswa dan MTs sejumlah 2.319 siswa.


Ditambahkan Heny Ruslanto, bagi siswa SMP/MTs yang belum lulus dalam UN ini, diharapkan untuk tetap mengikuti Ujian Ulangan yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 20 Mei mendatang.

Sementara kepala sekolah SMPN 2 Bukateja Budi Setiawan menuturkan, hasil UN akan diserahkan kepada orangtua siswa. Dari 282 peserta UN di SMPN 2 Bukateja, diharapkan dapat lulus semua, karena dari tahun ke tahun prosentase kelulusan selalu meningkat. Bahkan dalam tahun lalu, prosentase kelulusan sudah mencapai 96%. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar