Sabtu, 01 Mei 2010

BANGUN IKK KALIGONDANG PDAM BUTUH 10 MILIAR

PURBALINGGA - Untuk membangun Ibu Kota Kecamatan (IKK) Kaligondang, PDAM Purbalingga membutuhkan anggaran senilai Rp. 10 miliar lebih. Dana ini diperuntukan bagi pembangunan jaringan dari mata air di sisi selatan Owabong Bojongsari menyeberang sungai Klawing di desa Galuh – Slinga Kaligondang.

Kabag Teknik PDAM Purbalingga Sugeng mengatakan, pengembangan IKK Kaligondang diwacanakan untuk tahun 2011 dengan mengambil dari mata air milik PDAM di desa Bojongsari.

Dijelaskan Sugeng, diperkirakan debit air tersebut mampu melayani pelanggan di IKK Kaligondang mencapai 4500 sambungan rumah. Yakni untuk warga di desa Penaruban Kalikajar, Brecek, Sempor hingga Kaligondang.

Saat ini PDAM kerjasama dengan Satker milik provinsi untuk melakukan penelitian terhadap sejumlah mata air bersar.

Sementara Kabag Hubungan Pelanggan Titin Kusriatin mengungkapkan, untuk sementara, PDAM telah mengganti pipa distribusi ke wilayah Penaruban dan Kalikajar. Sebelumnya pipa yang menyeberang sungai Klawing  hanya 4”, namun sudah diganti 6”. Diharapkan 700 pelanggan di Penaruban dan Kalikajar sudah tidak mengeluh akibat tidak lancarnya air PDAM.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar