Rabu, 28 April 2010

DINAS PENDIDIKAN UMUMKAN HASIL UN SMP/MTs HARI SENIN BESOK

PURBALINGGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga akan mengumumkan hasil Ujian Nasional untuk SMP/MTs pada hari Senin besok, 3 Mei 2010. Pengumuman hasil UN SMP/MTs ini direncakan diterima dinas pendidikan kabupaten pada hari Minggunya. Sehingga secara serempak akan diumumkan pada hari Senin.

Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga Heny Ruslanto mengatakan, diprediksi tingkat kelulusan SMP/MTs di kabupaten Purbalingga akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian Dinas Pendidikan tidak mentarget prosentase kelulusan, namun berharap selalu dalam trend naik.


Dalam tahun lalu, untuk peserta UN SMP/MTs di Purbalingga yang lulus mencapai 90,9%. Jumlah ini merupakan akumulasi dari prosentase kelulusan SMP Negeri 95,9%, SMP Terbuka 44,4%, SMP Swasta 87,8%. Termasuk prosentase kelulusan MTs Negeri sejumlah 93,2% dan MTs Swasta 84,8%.
Peserta Ujian Nasional 2009-2010 untuk SMP sebanyak 10.883 siswa, SMPLB 6 siswa dan MTs sejumlah 2.319 siswa.

Heny Ruslanto optimis tingkat kelulusan tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian, pihaknya juga berharap bagi siswa yang tidak lulus dalam UN tersebut untuk tidak berkecil hati, karena masih dapat mengikuti Ujian Ulangan, bahkan melalui jalur Kejar Paket B. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar