Rabu, 28 April 2010

MENU SEHAT MENU VEGETARIAN

PURBALINGGA - Pertumbuhan rumah makan di Kabupaten Purbalingga seperti jamur di musim penghujan. Namun dari pertumbuhan dan berdirinya rumah-rumah makan tersebut, kesemuanya menyajikan makanan dengan kadar lemak/kolesterol tinggi. Semua sajian makanan tersebut mengandalkan menu makanan dari daging, ikan dan telur.

Dengan latar belakang pengalaman pribadi, Haryanto yang selama ini dikenal dengan bisnis motornya, kini mencoba membagi pengalaman dan pengetahuan tentang pola makan yang sehat. Pola makan sehat ini dengan tidak mengkonsumsi daging, ikan dan telor atau istilah umumnya vegetarian.


Haryanto mendirikan rumah makan Pondok Lezat yang menyajikan makanan vegetarian, namun disajikan layaknya makanan biasa. Dengan menu sate, gule, bihun goreng, sop aneka jamur, bakmi goreng, kangkung seafood, sampai capjay sayur disajikan dengan bahan non daging, telur dan ikan.

Dijelaskan Haryanto, tujuan dan latar belakang pendirian Pondok Lesat ini adalah untuk mengajak masyarakat berpola makan sehat .Pondok Lesat berlokasi di ujung utara Gang Mayong, tepatnya di jalan DI Panjaitan, buka dari pagi sampai malam hari. Haryanto berjanji akan melayani pelanggan dengan membagikan pengalaman pribadi tentang kesehatan, termasuk cara mengolah makanan non daging, ikan dan telur. (Dian-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar