Senin, 10 Mei 2010

16 PENCA IKUTI PELATIHAN INTERNET DAN MENJAHIT

PURBALINGGA - Sebanyak 16 orang penyandang cacat selama 20 mengikuti pelatihan gratis dari pemerintah. Mereka mengikuti pelatihan computer dan menjahit. Penutupan pelatihan diisi dengan ujian, berlangsung Minggu (9/5).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Purbalingga Drs. Agus Winarno, MSi mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah ketrampilan para penyandang cacat di Purbalingga.  Serta bertujuan agar mereka mempunyai ketrampilan sehingga dapat bersaing dalam mencari pekerjaan maupun didalam bekerja.


Selama pelatihan ini, gratis dan didanai pemerintah, termasuk untuk makan siang. Mereka berlatih dari jalm 8 pagi dan selesai pada pukul 3 sore.

Dijelaskan Agus Winarno, pelatihan computer meliputi MS World, Exel, Corell draw dan Internet. Sedangkan untuk peserta pelatihan menjahit diberikan materi untuk pembuatan blus, rok, celana, hem dan aneka saku.

Salah satu instruktur computer Saptono menuturkan, untuk memberikan pelatihan bagi penyandang cacat perlu perlakukan khusus. Terlebih para peserta ini, berlatar belakang pendidikan. Sehingga harus sabar dan memerlukan waktu yang lebih lama. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar