Selasa, 27 April 2010

SMPN 1 PADAMARA RINTIS KELAS KHUSUS SENI

PURBALINGGA - SMPN 1 Padamara Purbalingga dalam tahun ajaran baru 2010-2011 berencana merintis kelas khusus berbasis seni. Kelas khusus seni ini belum pernah ada, yang sering dikembangkan sekolah-sekolah baru kelas khusus olahraga. Padahal banyak lulusan SD yang memiliki dan berpotensi dalam bidang seni.

Semua jenis dan bidang seni akan dikembangkan di kelas ini yang menampung 30 siswa dalam satu kelas. Baik seni rupa, seni patung, seni tari, seni suara, seni musik, bahkan sinematografi.

Kepala SMPN 1 Padamara Heru Prayitno mengatakan, pengembangan kelas khusus seni ini dilatarbelakangi banyaknya potensi siswa dibidang seni dan dimilikinya guru-guru seni yang potensial.

Dijelaskan Heru Prayitno, untuk mendukung kelas seni ini, pihak sekolah akan kerjasama dengan sanggar seni dan orang-orang profesional di bidangnya. Metode pembelajaran dilakukan dengan menambah jam pelajaran praktek di sore hari

Sementara kabid Kebudayaan Disbudparpora Sri Kuncoro berharap kelas khusus seni ini benar-benar mampu berkiprah. Sehingga akan menjadi dayatarik orangtua siswa dan menjadi percontohan bagi sekolah lain. Terlebih kebanyakan SD di wilayah Padamara memiliki keunggulan di bidang seni, sehingga mempunyai siswa yang berpotensi.

Sri Kuncoro berharap, setelah memiliki kelas khusus seni, sekolah mau bekerjasama dengan MGMP Seni untuk membuat kurikulumnya dan disesuaikan dengan pekan seni pelajar. (Umang-RSP).

1 komentar:

  1. radio suara perwira purbalingga, radio yang sangat melegenda

    BalasHapus