Selasa, 27 April 2010

2 RUMAH KOSONG DILALAP API

PURBALINGGA - Warga desa Kajongan kecamatan Bojongsari dikejutkan dengan adanya kepulan asap berasal dari salah satu rumah warga, Selasa (27/4). Beberapa warga sempat panik karena saat itu, dilokasi kejadian tidak ada warga laki laki dan tidak ada kentongan untuk meminta bantuan.
Kebakaran menimpa rumah Suryati (43) warga RT 02/01 desa Kajongan Bojongsari yang saat itu sedang berjualan kue dan rumah dalam keadaan kosong.

Salah satu petugas Damkar Wagianto membenarkan, petugas damkar menerima laporan warga sekitar pukul 09.00 pagi.  Kejadian berawal saat Suryati memasak air diatas tungku kayu bakar, namun tidak mematikan tungku sebelum meninggalkan apinya padam. Sedangkan Suryati seperti biasanya menjajakan kue keliling.

Warga histeris, namun sempat ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya, selang beberapa saat kemudian dua unit Pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api. Satu jam kemudian api dapat dipadamkan.

Ditambahkan Wagianto, dalam melakukan pemadaman para petugas damkar sempat terkendala jalan masuk ke lokasi kejadian karena jalannya sempit. Namun berkat bantuan dari warga sekitar api dapat segera dipadamkan.

Kebakaran tidak saja menimpa rumah Suryati namun juga merembet ke rumah Sukarman, namun beruntung bagi Sukarman hanya bagian depan rumahnya saja yang terbakar.

Dari keterangan yang di dapat Suara Perwira kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir Rp. 75 juta. Sedangkan rumah Suryati ludes terbakar, hampir rata dengan tanah. Padahal keluarga Suryati berniat akan melangsungkan pernikahan anaknya pada akhir bulan ini.
 
Setelah terjadi kebakaran tersebut Kepala desa Kajongan, Camat Bojongsari, Danramil dan Warga datang ke lokasi kejadian.(Dian-RSP)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar