Jumat, 09 April 2010

DESA KALIKAJAR MENDAPAT DANA PNPM SENILAI 100 JUTA

PURBALINGGA - Peningkatan pembangunan desa Kalikajar dapat dirasakan oleh warga masyarakat seiring adanya program pemerintah yang dapat direalisasikan berupa pembangunan yang ada. Desa Kalikajar kecamatan Kaligondang mendapatkan dana PNPM Pedesaan tahun 2009 senilai Rp. 100 juta, dana tersebut digunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik yang dilaksanakan berupa pembangunan draenase di wilayah kadus III dari balai desa Kalikajar sampai Kayuares, sedangkan non fisik digunakan untuk simpan Pinjam Perempuan (SPP).
Kades Kalikajar Dwi Hartini mengatakan, dengan adanya pembangunan fisik yang ada dilaksanakan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Pihaknya berharap pembangunan yang telah ada di setiap wilayah dapat dipelihara dengan baik, pasalnya anggaran untuk pemeliharaan tidak ada.


Ditambahkan Dwi Hartini, dana PNPM tahun 2009 digunakan untuk pembangunan Draenase dan SPP, sedangkan pada tahun 2008 yang lalu desa Kalikajar mendapat kucuran dana PNPM senilai Rp. 114 juta, digunakan untuk peningkatan Pendidikan berupa pembangunan Gedung TK Pertiwi Kalikajar.

Dan pada tahun 2010 dana PNPM desa Kalikajar rencananya akan digunakan untuk pembangunan skala prioritas yakni pembangunan Draenase di wilayah kadus IV sepanjang 600 meter. (dIAN-rsp)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar