Rabu, 31 Maret 2010

VISI DAN MISI CALON BUPATI MERUPAKAN RPJM

PURBALINGGA - Visi dan Misi calon bupati/wakil bupati Purbalingga merupakan cikal bakal atau embrio rencana pembangunan jangka panjang. Oleh karena itu, visi misi ini penting untuk dipahami masyarakat pemilih dan merupakan hal yang strategis. Visi misi cabup/cawabup harus bisa dimengerti oleh rakyat karena menentukan arah pembangunan lima tahun kedepan.
Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko mengungkapkan hal ini saat sambutan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di pendopo Dipokusumo, siang tadi.
Dituturkan Bupati Triyono, masyarakat Purbalingga sebenarnya sudah siap untuk tinggal landas. Sedangkan tugas bupati mendatang adalah untuk mengantarkan masyarakat Purbalingga menuju visi kabupaten Purbalingga.
Sementara Ketua DPRD Purbalingga H Tasdi SH menegaskan, Musrenbang merupakan kegiatan yang melandasi semua rencana pembangunan ke depan. Dewan minta kepada pemkab untuk menekankan program-program yang pro rakyat. Serta menyelesaikan kegiatan-kegiatan tahun 2010 yang belum tuntas.
Tasdi juga mengingatkan, pembangunan yang akan dilaksanakan harus benar-benar mampu menumbuhkan simpul-simpul perekonomian rakyat, dan pemberdayaan masyarakat pedesaan harus lebih ditingkatkan lagi.
Kepala Bappeda Setyadi menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Musrenbang adalaha untuk mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang memuat prioritas pembangunan daerah. Serta mendapatkan masukan terhadap rincian rancangan awal rencana kerja SKPD.
Musrenbang Kabupaten Purbalingga Tahun 2010 bertemakan Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Prima dengan Dukungan Adminsitrasi yang Kuat. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar