Rabu, 31 Maret 2010

PECANDU NARKOBA TIDAK HARUS DIKUCILKAN

PURBALINGGA - Pecandu narkoba tidak harus dikucilkan dari pergaulan sehari-hari, baik dalam keluarga, masyarakat maupun jamaah ibadah. Serta memperlakukan pecandu narkoba secara manusiawi dan membimbing yang bersangkutan ke jalan yang benar.
Hal ini merupakan sikap yang harus dimiliki masyarakat maupun keluarga bila ada seseorang diantaranya yang kedapatan kecanduan narkoba.
Ketua Harian Badan Narkoba Kabupaten Purbalingga Edy Suyanto saat memberikan sosialisasi Pemberantasan Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Graha Srikandi Purbalingga mengingatkan, betapa dasyatnya bahaya yang dapat ditimbulkan oleh Narkoba. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah konkrit, seperti meningkatkan keimanan dan taqwa,  menjadi teman dan sahabat bagi anak-anak sehingga mereka mau berbagi dengan orangtua.

Disamping itu, orangtua juga harus peka dan tanggap terhadap perubahan yang dialami anak-anaknya, serta memberikan empati dan perhatian pada saat anak membutuhkan.
Sosialisasi Pemberantasan Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), diikuti oleh 200 orang dari unsur TP PKK Kabupaten/kecamatan/desa dan DOW serta Dharma Wanita.
Materi yang disajikan Peran PKK dalam P2GN oleh TP PKK Kabupaten dan P4GN oleh tim dari Badan Narkoba Kabupaten.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar