Selasa, 09 Maret 2010

Purbalingga Lunas PBB 124,46 %

PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga berhasil melampaui target pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dari target Rp. 10,06 miliar, Purbalingga berhasil mencapai Rp. 12,5 miliar atau sukses 124,46%.  Bahkan pelunasanya pada September 2009, seluruh desa/kelurahan di 18 kecamatan serentak bisa menyetor tepat waktu sesuai target.

Hal ini disampaikan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko, pada acara Penyerahan hadiah pelunasan PBB di Pendopo Dipokusumo, Selasa (9/3) siang.

Menurut Bupati, pelunasan PBB sangat berarti bagi pemerintah, karena dari uang rakyat inilah yang menopang pembangunan. Meski uang itu disetorkan ke pusat, namun pada akhirnya akan tetap mengalir ke daerah yakni sebesar 64,8 % dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD). Bahkan seringkali, ADDnya lebih besar dari nilai PBB yang disetorkan.

Dibagian lain Bupati juga menyinggung keberhasilan pelaksanaan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat (JPKM) sebagai bukti kemandirian masyarakat Purbalingga. Menurut Bupati Triyono Budi Sasongko, JPKM mendidik masyakat tidak selalu menggantungkan segala sesuatu kepada anggaran yang dikelola pemerintah.

Karenanya, Bupati Triyono menghimbau kepada semua camat dan kades, untuk tidak bosan memotivasi kader kesehatan dan masyarakat untuk ikut JPKM. Karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bupati juga mengingatkan hari terakhir perpanjangan pendaftaran tinggal 8 hari tepatnya akan berakhir 16 maret 2010.(Hr-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar