Selasa, 30 Maret 2010

PASLON CABUP/CAWABUP TANDATANGANI IKRAR DAMAI

PURBALINGGA - Tiga pasang calon bupati/wakil bupati Purbalingga melakukan penandatanganam ikrar damai pemilu kada tahun 2010. Penandatanganan Ikrar Damai Pemilu Kada dilanjutkan dengan penandatanganan Peresmian Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).
Dua agenda terkait pemilu kepala daerah bupati/wakil bupati Purbalingga tersebut berlangsung di pendopo Dipokusumo, siang tadi.
Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Effendi mengatakan, adanya pemilu kepala daerah diibaratkan lampu bagi para laron. Yang dimaksud laron adalah para pelaku kejahatan dan kriminal. Sehingga pemilukada ini sering dimanfaatkan oleh penjahat untuk beraksi dan menurunkan kepercayaan masyarakat terjadap keamanan.
Kapolres Ruslan mencontohkan adanya kasus perampokan toko emas Samiaji, dan beberapa kasus perampasan uang. Bahkan di tahun 2010 ini, Polres Purbalingga menangani tiga kasus uang palsu.
Sementara Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko dalam kesempatan tersebut mengungkapkan 4 sukses pemilihan kepala daerah.
Naskah ikrar damai, ditandatangani oleh pasangan BBS-Jaya, Heru-Kento dan pasangan Singgih-Setyaningrum. Dalam naskah Ikrar Damai ini memuat 10 point, diantaranya mewujudkan iklim kondusif, tidak melakukan kampanye hitam dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar