Senin, 01 Maret 2010

DPT Padamara Meningkat

DPT PADAMARA MENINGKAT O,5 %

PURBALINGGA - Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kecamatan Padamara dipastikan meningkat, sekalipun tidak signifikan. Pasalnya setelah PPK Padamara melakukan verifikasi terhadap jumlah DPS, semula 29.885 pemilih pada saat Pilpres 2009 yang lalu menjadi 30.056. Namun sampai batas waktu penyerahan DPS ke KPU terjadi peningkatan 0,5 % atau setara dengan 171 pemilih. Hal tersebut dikarenakan adanya penambahan dari data pemilih pemula.

Anggota PPK Padamara Misriyanto membenarkan, terjadi peningkatan untuk jumlah DPT berasal dari jumlah data pemilih pemula. Di kecamatan Padamara jumlah DPT yang memiliki hak pilih, dipastikan tidak ada pemilih yang tercecer. PPK telah berupaya untuk mencermati jumlah pemilih, sehingga tidak ada pemilih, yang tidak terdaftar di wilayah Padamara.

Ditambahkan Misriyanto, terkait dengan pemilih pemula pihaknya telah melakukan sosialisasi Pilkada di balai desa Kalitinggar Senin (22/02). PPK juga menekankan kepada para pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan “nyoblos maning”, tidak mencontreng seperti Pileg dan Pilpres 2009 yang lalu. Upaya tersebut agar para pemilih pemula dan warga masyarakat di wilayah Padamara dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar.
Harapannya warga masyarakat dapat mensukseskan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Purbalingga 2010. Warga diminta dapat berpartisipasi dan ikut menentukan pemimpin Purbalingga periode 2010 – 2015 dengan cerdas.

Dijelaskan Misriyanto, warga dihimbau untuk menyadari betapa pentingnya Pilkada kali ini, karena menggunakan hak pilih dengan cerdas dapat menjadi tolak ukur Demokrasi di Purbalingga dapat berjalan dengan baik.

DPT Padamara berjumlah 30.056 pemilih terbagi pada 77 TPS tersebar di 13 Desa dan 1 Kelurahan. PPK Padamara mentargetkan jumlah suara yang sah mencapai 95 % atau lebih tinggi dari suara sah untuk Pilpres 2009 lalu yakni 84 %.(Dian-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar