Kamis, 21 Oktober 2010

PERSIBANGGA BUTUH SUNTIKAN DANA

PURBALINGGA (RSP) - Setelah menjadi jawara pol di kompetisi Divisi II Nasional putaran II di kabupaten Purwakarta lalu, saat ini Persibangga Purbalingga sedang berupaya untuk mendapatkan dana segar, untuk berlaga dalam kompetisi Divisi II Nasional putaran III di kabupaten Nganjuk Jawa Timur 28 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Persibangga dalam acara Sambungrasa pengurus Persibangga dengan Wakil Bupati Purbalingga Drs. Sukento Ridlo M, kemarin (20/10).

Ketua Persibangga Purbalingga Tasdi SH mengatakan, untuk melancarkan Persibangga berlaga di kompetisi Divisi II putaran III, pihaknya minta dukungan dari semua pihak, khususnya masalah penggalian dana. Jajaran pengurus minta Pemkab dan Wakil Bupati Purbalingga untuk mendukung kiprah Persibangga lolos ke Divisi I Nasional.

Ditambahkan Tasdi, pada tahun 2009 lalu, Persibangga mendapat suntikan dana dari APBD sebesar Rp. 600 juta, sedangkan tahun 2010 ini Persibangga mendapatkan dukungan dana Rp. 700 juta terbagi dalam dua termin yakni dari APBD TA 2010 sebesar Rp. 400 juta dan APBD Perubahan sebesar Rp. 300 juta. Dan mengalami kenaikan Rp. 100 juta dari tahun 2009 lalu.


Dikatakan Tasdi, untuk meningkatkan mental para pemain Persibangga, pihaknya akan berupaya untuk menggali dana dari pihak lain, dalam hal ini mencari Sponsorship untuk mendukung operasional dan fasilitas Persibangga berlaga dalam kopetisi mendatang.

Tasdi menuturkan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah mendapat Surat Edaran dari Menteri BUMN, terkait Lembaga BUMN yang ada di daerah untuk mendukung dan memfasilitasi Olahraga di daerah. Untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut pihaknya telah berupaya melakukan negoisasi dengan dua Bank yakni BNI ‘46 dan BRI, namun kedua Bank tersebut belum dapat memutuskan untuk mendukung Persibangga, pasalnya belum ada surat perintah dan kebijakan dari pusat.

Sehingga jajaran pengurus hingga saat ini masih mencari celah untuk menggali dana, yakni  berusaha berkordinasi dengan pengurus PSSI Provinsi dan minta Pemkab Purbalingga dan Wabup Sukento Ridlo M.  untuk mencarikan solusinya.

Sementara  secara khusus Wabup Purbalingga Sukento Ridlo M. memberikan Apresiasi yang tinggi terhadap prestasi Persibangga, namun pihaknya akan ikut serta mendukung upaya penggalian dana bagi kelancaran Persibangga menghadapi putaran III ini.

Meski tidak menjajikan deal mengenai pendanaan, namun pihaknya akan berupaya memberikan sumbang saran dan jalan keluar dari masalah yang dihadapi jajaran pengurus Persibangga. Pehaknya memberikan gambaran alternative untuk mengali dana yakni akan melakukan upaya kordinasi dengan pengurus Owabong, melakukan pendekatan dengan Bank Mandiri, dan Bank jateng, serta PT. Sosro di Pemalang.

Wabup Sukento menghimbau warga masyarakat Purbalingga dan Laskar Braling Mania untuk terus mendukung Tim kebanggaan Wong Purbalingga Persibangga. Pihaknya berharap ada pihak pihak tertentu yang mau memberikan solusi bagi Persibangga, khususnya dukungan dana agar Persibangga tetap eksis berprestasi. (Dian/Hr.RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar