Senin, 03 Mei 2010

UPP PURBALINGGA USULKAN PNS KONSUMSI IKAN

PURBALINGGA - Unit Pelayanan Pengembangan Perikanan (UPP) Purbalingga dalam waktu dekat akan mengusulkan kepada pemkab agar menggalakan gemar makan ikan air tawar. Usulan ini terkait masih rendahnya konsumsi ikan masyarakat Purbalingga yang jauh dibawah rata-rata nasional.

Padahal pengembangan usaha perikanan di Purbalingga cukup berkembang pesat, bahkan di wilayah yang dikenal kesulitan air seperti Kejobong, justru menjadi sentra budidaya ikan lele.

Dari laporan yang dibuat Disnakan, produksi ikan Purbalingga sangat mencukupi untuk konsumsi masyarakat Purbalingga. Namun kondisi di lapangan, minat konsumsi ikan masyarakat masih rendah sehingga hasil perikanan Purbalingga banyak dijual ke luar daerah.

Sekretaris UPP PurbalinggaYuwono, SPd., mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada pemkab untuk menggalakan konsumsi ikan, terutama bagi kalangan PNS dengan memotong tambahan penghasilan seperti yang dilakukan bagi potongan beras PNS.


Sementara Kabid Perikanan Ir Sediyono mengungkapkan, setelah Purbalingga memiliki desa Prasasti Mina di Kemangkon, dalam tahun 2011, pihaknya kembali akan mengusulkan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan program Metropolitan Mina, atau kota ikan. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar