Rabu, 05 Mei 2010

DANA ND JATISABA UNTUK PENGEMBANGAN PERTANIAN, PETERNAKAN DAN HOME INDUSTRI

PURBALINGGA - Dana pusat program ND senilai Rp. 1 miliar untuk Jatisaba, rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan peternakan, pengembangan pertanian dan home industri.
Pemanfaatan dana ND untuk ketiga program tersebut, karena sebagian besar masyarakat Jatisaba hidup dari sektor pertanian dan peternakan.

Saat ini tahapan ND sudah masuk dalam pembentukan Tenaga Ahli Pendamping Perencanaan (TAPP) dan Tim Inti Pendamping Perencanaan (TIPP).

Kades Jatisaba Purbalingga Herawati mengatakan, dana ND tersebut digunakan untuk pengembangan pertanian, peternakan dan usaha ekonomi home industri, berupa pembuatan tempe dan telur asin.

Kades Herawati berharap, home industri tersebut dapat menambah meningkatkan ekonomi keluarga dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Warga masyarakat desa Jatisaba banyak yang bergelut di bidang hom industri berupa pembuatan tempe kedelai. Bahkan penjualannya mengalami peningkatan, paska dibukanya pasar Segamas. Usaha home industri lainnya berupa pembuatan telor asin.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar