Senin, 26 April 2010

SMA MUHAMADIYAH LULUS 75%

PURBALINGGA - Tingkat kelulusan siswa SMA Muhamadiyah Purbalingga mencapai 75% atau naik 5% dibanding tahun lalu. Dari jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 167 siswa, yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 48 siswa.

Kepala SMA MUhamadiyah Purbalingga Drs. Dody Prastowo menuturkan, meski  peserta UN tahun ini yang gagal sekitar 20%, diharapkan dapat lulus 100% setelah mengikuti Ujian ulangan.

Setiap siswa yang dinyatakan lulus diminta untuk mengumpulkan baju seragamnya. Baju seragam ini nantinya akan diberikan ke panti asuhan. Sedangkan baju yang dikumpulkan merupakan baju yang masih layak sederhana dan tidak ada coretan akibat luapan kegembiraan.


Dari pantauan Suara Perwira, paska pengumuman kelulusan, salah seorang siwa yang dinyatakan tidak lulus Sukma Priatama histeri kecewa dan mengamuk. Siswa tersebut sempat membuat gaduh sekolah dan akhirnya pingsan.

SMA Muhamadiyah Purbalingga hari ini mengundang jajaran kepolisian Sektor Kota untuk turut serta menjaga keamanan sekolah. Pasalnya jumlah siswa yang tidak lulus cukup banyak. Bahkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan, aparat Polsek Kota sempat melakukan sweeping terhadap tas siswa dan bagasi sepeda motor. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar