Jumat, 23 April 2010

NAMA RSUD dr. GOETENG PERLU DIPERDAKAN

PURBALINGGA - Nama RSUD Purbalingga dengan nama rumah sakit dr. Goeteng perlu dikonsultasikan dengan DPRD untuk diperdakan. Pembuatan perda sebuah nama gedung, tidak saja untuk RSUD yang rencananya diresmikan gubernur Jateng awal 5 Mei mendatang. Namun juga pemberian nama bagi Stadion Guntur Daryono.

Pimpinan Daerah Mohammadiyah Purbalingga H.M. Muzny Tanwir mengatakan, pemerintah perlu mencari nama tokoh yang berjasa bagi pembangunan kabupaten Purbalingga. Tidak saja berjasa, tetapi perlu diteliti pula sejarah dan kepribadian orang tersebut.

Dijelaskan Muzny Tanwir, pemberian nama dr Goeteng bagi RSU Purbalingga sangat cocok, terlebih Goeteng merupakan orang Purbalingga yang pertama kali meraih gelar dokter.

Terkait keberadaan RSUD yang akan ditingkatkan statusnya menjadi rumahsakit tipu B, Muzny minta pihak manajemen rumahsakit untuk membenahi SDMnya, baik SDM perawat, tenaga medis, maupun dokter.
Bahkan Muzny sangat setuju, adanya rencana perguruna tinggi yang akan menjadikan RSUD Purbalingga sebagai rumah sakit pendidikan. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar