Sabtu, 10 April 2010

PEMILIH PEMULA DAN KARYAWAN PT BELUM TERJAMAH

PURBALINGGA - Pemilih pemula atau warga yang sudah berusia 17 tahun dan karyawan perusahaan seringkali terlewatkan dalam sosialisasi program pemerintah. Termasuk sosialisasi pemilu kada Purbalingga yang akan digelar Minggu 18 April 2010 mendatang.

Karyawan perusahaan seringkali waktunya habis di PT tempat mereka bekerja, dari jam 8 sampai petang. Sehingga kurang mengetahui perkembangan dan informasi yang ada di luar perusahaan.
Ketua Panwas Pemilu Kada Purbalingga Basuki SH saat Sosialisasi Pemilu Kada  Bagi Pemilih Pemula dan Karyawan Perusahaan di pendopo Dipokusumo, pagi tadi menuturkan, pihaknya sangat menyayangkan sosialisasi yang kurang maksimal. Padahal jumlah karyawan perusahaan di Purbalingga mencapai lebih dari 25 ribu pemilih.

Bila 25 ribu pemilih yang semuanya karyawan perusahaan tersebut tidak terjamah dalam sosialisasi, akan sangat disayangkan. Sosialisasi bagi mereka lebih difocuskan pada siapa pasangan calon, visi misi pasangan dan nomor urut serta teknis pencoblosan.

Dijelaskan Basuki, sampai saat ini masih ada warga yang belum tahu tentang siapa saja pasangan calon, nomor urut calon dan teknis pemilihan yakni, pencoblosan.
Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongsari Yitno Edi Wardoyo mengatakan, hari H pencoblosan tinggal 8 hari lagi, namun logistik baru akan diterima pada Senin besok, dan akan didistribusikan ke KPPS pada 15 April 2010.

Hari ini KPUD Purbalingga mulai mendistribusikan logistik pemilukada untuk 6 kecamatan. Pendistribusian direncanakan selama tiga hari atau sampai Senin besok 12 April 2010. Pendistribusian logistik dari KPUD ke kecamatan-kecamatan mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Purbalingga.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar