PURBALINGGA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purbalingga membuka layanan pengaduan selama pemilukada ini. Layanan pengaduan ini dibuka untuk menampung berbagai keluhan dan permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu, baik saat masa kampanye, proses pencoblosan, sampai pada penghitungan suara.
Ketua KPUD Purbalingga Hery Sulistiyono ST mengatakan, layanan pengaduan ini sudah disosialisasikan ke tingkat PPK, dan diharapkan PPK meneruskan sosialisasi ini ke tingkat PPS.
Dalam layanan pengaduan ini, kelima anggota KPUD menjadikan penanggungjawab sesuai daerahnya. Dan KPUD membagi lima wilayah Purbalingga sesuai dapil dalam pileg. Dapil 1 penanggungjawab Sudarman, S.Sos., dapil 2 Jeny Tri Anggraheni, dapil 3 Sri Wahyuni, dapil 4 Drs. Suharno dan dapil 5 Hery Sulistyono, ST.
Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan terkait permasalahan seputar Pemilukada dan dilaporkan sesuai dapil masing-masing.
Ditambahkan Hery, sampai siang tadi pihaknya masih melakukan sosialisasi keliling dengan roda empat. Sosialisasi dilakukan di tiga pasar, yakni Pasar Bobotsari, pasar Kertanegara dan Rembang.
Hery Sulistyono yakin, besok Minggu masyarakat Purbalingga akan berbondong-bondong menuju TPS dan menyampaikan hak suaranya. Pihaknya berharap, masyarakat pemilihlah yang akan menentukan Purbalingga 5 tahun ke depan. (Umang-RSP)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar