Selasa, 13 April 2010

5 ANGGOTA KPPS KARANGANYAR DIGANTI

PURBALINGGA - Lima orang anggota KPPS di wilayah kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karanganyar akan diganti. Pasalnya kelima orang tersebut tidak memenuhi persyaratan dalam hal ini masih belum berumur 25 tahun.

Ketua Panwascam Karanganyar Joko Prabowo SH., mengatakan dari penelitian yang dilakukan Panwascam menemukan adanya anggota KPPS yang tidak memenuhi syarat dalam hal ini belum berusia 25 tahun. Oleh karena itu, Joko Prabowo melayangkan surat ke PPK untuk mengganti kelima orang KPPS yang berasal dari desa Lumpang, Banjarkerja dan Karanganyar.
Saat ini Panwascam Karanganyar sedang mengirimkan surat pemberitahuan kepada masing-masing tim sukses terkait datangnya masa tenang. Para tim sukses diharapkan menurunkan dan melepas atribut sebelum memasuki masa tenang yang akan dimulai Kamis 15 April 2010.

Bila tim sukses tidak menurunkan atribut kampanye, maka Panwascam bersama Satpol PP Karanganyar dan anggota Polsek setempat akan menurunkan paksa.

Sementara Ketua PPK Karanganyar Juremi menuturkan, hari ini PPK Karanganyar sedang melakukan sortir ulang terhadap logistik yang diterima dari KPUD. Dan setelah dilakukan sortir, semua logistik tersebut akan dimasukan kotak untuk disegel.

Pendistribusian logistik ke tingkat KPPS akan dilaksanakan mulai Kamis besok 15 April 2010. PPK Karanganyar terdiri dari 71 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap mencapai 29.136 pemilih.

Diakui Juremi, selama pemilu baik legislatif, gubernur, maupun pilpres, di Karanganyar jumlah kehadiran pemilih tidak mencapai angka 80%. Hal ini dikarenakan banyak warga Karanganyar yang bekerja di luar daerah. Terutama sebagai penderes, di wilayah Purworejo, Nusakambangan, dan Pangandaran.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar