Selasa, 02 Maret 2010

Wabup Heru Janji Terus Perhatikan Sektor Pariwisata


WABUP HERU JANJI TERUS MEMPERHATIKAN SEKTOR PARIWISATA

PURBALINGGA - Sektor pariwisata sebagai mesin lokomotif ekonomi rakyat, masih akan menjadi perhatian kebijakan pemkab Purbalingga. Karena pengembangan kepariwisataan berdampak cukup luas bagi sektor lainnya, seperti transportasi, penginapan, kerajinan tangan, warung dan rumah makan maupun homestay.
Wakil Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko dihadapan 300 orang pelaku wisata desa Karangbanjar Bojongsari, siang tadi menuturkan, program kerjanya dalam lima tahun ke depan bila terpilih menjadi bupati, tidak akan meninggalkan program pengembangan pariwisata.

Heru Sudjatmoko mengingatkan masyarakat yang tergabung dalam kelompok masyarakat sadar wisata (pokdarwis) Karangbanjar untuk tidak meninggalkan kebudayaan dan kebiasaan lokal, serta tidak menggunakan sawah untuk membangun rumah. Masyarakat desa wisata diharapkan tetap mempertahankan keterbukaannya, kejujurannya dan mampu memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.
Sementara kepala Disbudparpora Purbalingga Suyitno menuturkan, pengembangan kepariwisataan merupakan tanggungjawab bersama. Masyarakat disekitar lokasi wisata harus mampu menerapkan Sapta Pesona Wisata.
Terlebih saat ini kabupaten Purbalingga menghadapi hajat besar berupa pemilihan bupati/wakil bupati Purbalingga pada 18 April mendatang. Masyarakat sadar wisata diminta untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah, termasuk untuk memilih bupati yang mampu memperhatikan sektor pariwisata. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar