Selasa, 02 Maret 2010

PUSAT SEJARAH TNI BANTU BUKU KE PERPUS MONUMEN JENDERAL SOEDIRMAN

PUSAT SEJARAH TNI BANTU BUKU KE PERPUS MONUMEN JENDERAL SOEDIRMAN

PURBALINGGA - Pusat sejarah TNI memberikan bantuan buku-buku sejarah perjuangan dan amanat panglima besar Jenderal Soedirman kepada museum Monumen Soedirman. Sedikitnya 50 judul buku dan kumpulan amanat jenderal Soedirman diserahkan untuk melengkapi koleksi museum Panglima Besar Soedirman.
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Purbalingga Suyitno membenarkan, pemberian buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Sejarah TNI Bridgen Pandoyo, di aula Monumen Soedirman desa Bantarbarang kecamatan Rembang, Selasa (2/3) pagi tadi.

Terkait kondisi aula monumen Soedirman yang masih memprihatinkan karena menjadi sarang ribuan kelelawar, Suyitno mengungkapkan berbagai cara sudah dilakukan untuk mengusir kelelawar. Adapun cara yang pernah dilakukan dengan menyemprot, pengasapan, ditangkap satu-satu sampai mengundang pawang, namun sampai saat ini masih menjadi sarang kelelawar. Akibatnya, kondisi aula menjadi kumuh, dan bau kotoran kelelawar.
Rencananya atap aula akan diganti dengan seng dengan dana sekitar Rp. 50 juta, namun usulan tersebut belum disetujui dalam APBD 2010.
Padahal di lokasi tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti AC, multimedia, dan soundsistem. Kelengkapan tersebut akan digunakan untuk memutar film-film perjuangan Panglima Besar Soedirman. (Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar