Sabtu, 13 Februari 2010

Target Kehadiran Pemilih Kutasari 80 %

TARGET KEHADIRAN PEMILIH KUTASARI 80 %

Purbalingga - Jumlah warga  kecamatan Kutasari yang memiliki hak pilih, dimungkinkan turun 20 % atau hanya 80 % yang menggunakan hak pilihnya. Pasalnya setelah pemilih di data ulang, diantara para pemilih ada yang telah meninggal dunia dan karena alasan lebih memilih bekerja. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PPK kecamatan Kutasari disela sela Sosialisasi Pemilu Bupati/Wakil Bupati Purbalingga di Aula Kecamatan Kutasari Sabtu (13/02) siang.
Ketua PPK Kutasari Timbul Nuryanto mengungkapkan, terkait dengan tingkat kehadiran para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya, pihaknya memprediksi mencapai angka 80 % - 85 %. Pasalnya sekalipun warga telah masuk dalam daftar pemilih, namun karena sebagian warga bekerja sebagai buruh, utamanya warga kecamatan Kutasari di wilayah atas yang lebih memilih bekerja dari pada menggunakan hak pilihnya, sehingga akan mempengaruhi tingkat kehadiran di tiap tiap TPS.
Sementara Anggota KPU kabupaten Purbalingga Sudarman S.Sos menuturkan, saat ini KPU sedang melakukan sosialisasi ke 18 kecamatan di Purbalingga. Kegiatan ini telah berjalan selama dua minggu dan rencananya berlangsung hingga 21 Pebruari mendatang. Peserta sosialisasi yakni perangkat Desa/Kelurahan ditingkat PPK dihadiri oleh Tokoh masyarakat, Kepala desa, BPD, LKMD dan Tim penggerak PKK.
Dari data Daftar Pemilih Sementara (DPS), di kecamatan Kutasari terdapat 43.021 pemilih yang tersebar dii di 14 Desa dan 107 TPS. Sedangkan jumlah pemilih terbanyak terdapat di desa Karangcegak 4523 orang, kedua Karangreja 4147 dan ketiga desa  Candinata 4033. Sedangkan desa yang jumlah pemilih terkecil yakni desa Karangaren 1061 pemilih. (Dian-Hr)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar