Rabu, 10 Februari 2010

Dewan Usulkan Pembuatan Peneduh Pasar Hewan

DEWAN USULKAN PEMBUATAN PENEDUH PASAR HEWAN

PURBALINGGA - Sejumlah anggota DPRD Purbalingga melakukan kunjungan ke pasar hewan Purbalingga yang baru dibangun pemkab beberapa bulan lalu. Kondisi pasar hewan ini sudah representatif dan cukup ramai pembeli. Meski demikian, dilihat dari bangunan dan lokasi berdagang, pasar hewan yang berada di seberang pasar Segamas membutuhkan peneduh.
Disamping melihat kondisi dan situasi pasar hewan, anggota DPRD Purbalingga juga meminta masukan dari sejumlah pedagang tentang berbagai kekurangan dari bangunan pasar hewan tersebut. Salah satu masukan dari pedagang adalah belum adanya peneduh di los kambing.
Tidak adanya peneduh ini, menjadikan sejumlah hewan dagangan pingsan saat dijajakan pada hari pasaran. Hal ini diakibatkan situasi pasar hewan saat pasaran sangat ramai dan panas.
Karena seringnya ditemukan kambing yang pingsan pedagang merasa dirugikan, karena kambingnya tidak laku dan dijual murah.
Peneduh juga dibutuhkan di tempat parkir untuk meningkatkan kenyamanan pembeli maupun pedagang.
Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Agus Supriyanto saat meninjau pasar hewan kemarin mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan masukan tersebut kepada Disperindagkop untuk segera direaliasaikan. Pihaknya berharap pembangunan auning peneduh dapat dimasukan dalam APBD Perubahan 2010 mendatang.(Umang-RSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar