Sabtu, 30 Januari 2010

Jalan Penghubung Karangnangka-Kutawis digarap TMMD Sengkuyung 1

JALAN PENGHUBUNG KARANGNANGKA-KUTAWIS DIGARAP MELALUI TMMD SENGKUYUNG 1 T.A. 2010

Jalur transportasi ekonomi yang menghubungkan dukuh Margajaya desa Karangnangka Bukateja dengan dukuh Karangpucung desa Kutawis Bukateja akan digarap secara gotongroyong  oleh TNI dengan masyarakat.

Pengerasan jalan sepanjang 1 km lebih dengan lebar 3 meter tersebut, akan mulai dikerjakan bulan Maret melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2010.
Disamping pengerasan jalan, di desa Karangnangka Bukateja TMMD Sengkuyung juga akan membangun gorong-gorong, talud, pelebaran jembatan dan perbaikan gorong-gorong.


Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Purbalingga Imam Wahyudi saat rakor kesiapan TMMD di aula Bapermas siang tadi menuturkan, disamping desa Karangnangka yang ketempatan TMMD Sengkuyung tahap I. Desa Sindang Kecamatan Mrebet juga akan dijadikan lokasi TMMD Reguler ke 85 tahun 2010.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke 85 ini akan diselenggarakan sekitar bulan Oktober. Di desa Sindang akan dilakukan pengerasan jalan sepanjang 1.168 meter dengan lebar 3 meter. Jalan ini menghubungkan desa Sindang Kecamatan Mrebet dengan desa Kaliori Kecamatan Karanganyar.

Dijelaskan Imam Wahyudi, di desa Sindang TMMD Reguler bersama masyarakat akan membangun 2 buah jembatan berukuran 2,5 X 4 X 2M dan satu jembatan berukuran 3 X 4 X 2M. termasuk memperbaiki plat beton 7 X 1 X 0,6M dan pembuatan leneng jembatan dengan volume 0,40 X 24 meter.
Desa Sindang merupakan desa percontohan pembangunan yang berkesinambungan dari berbagai program. Oleh karena itu, rencananya TMMD Sindang ini akan ditinjau langsung oleh tim dari Kodam dan Mabes TNI.

Copyright@UmangRSP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar