Senin, 11 Januari 2010

Lintas Perwira , 11 Jan 2010 Jam 17.00 dan 21.00 WIB

REDAKSI LINTAS PERWIRA PURBALINGGA
TANGGAL : 11 JANUARI 2010

HERU YAKIN MENDAPAT REKOMENDASI PARTAI DEMOKRAT

Heru Sudjatmoko yakin, dirinya yang akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, terkait pencalonannya dalam pemilihan bupati/wakil bupati Purbalingga 18 April mendatang.
Adanya berita mengenai, rekomendasi Partai Demokrat bagi calon lain, Heru Sudjatmoko menganggap hanyalah issue politik.
Dikatakan Heru Sudjatmoko, dinamika tersebut terjadi di arus bawah, namun rekomendasi merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat. Oleh karena itu, Heru tetap yakin, 4 partai pendukungnya tetap solid. Dan yakin tidak ada indikasi yang signifikan ada seseorang yang mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat.
Diungkapkan Heru Sudjatmoko, surat rekomendasi dari PDI P sudah turun atas nama dirinya sebagai calon bupati. Dan dalam surat tersebut, diberi kewenangan untuk memilih calon wakil bupati.
Atas rekomendasi PDI Perjuangan, Heru memilih calon wakilnya Sukento dengan alasan menghormati hasil Rakercabsus PDI Perjuangan Purbalingga. Disamping menilai Sukento merupakan figur yang profesional dan memiliki keluarga besar.
Langkah Heru saat ini, berupaya meyakinkan masyarakat untuk memilih calon bupati yang jelas. Jelas latar belakangnya, jelas pendidikannya, jelas pengalaman dan jelas kepribadiannya.

Copyright@UmangRSP


PEMKAB BERI BANTUAN Rp.996 JUTA BAGI KORBAN BENCANA

Pemkab Purbalingga memberikan bantuan bagi korban bencana alam senilai Rp. 996 juta 910 ribu. Bantuan bencana alam ini diserahkan oleh wakil bupati Heru Sudjatmoko, di pendopo Cahyana (11/01) siang tadi.
Kabag Kesra Setda Purbalingga Soetaryo, S.Ag., MM mengatakan, bantuan ini diberikan bagi keluarga korban bencana alam, baik angin ribut, longsor dan kebakaran.
Dituturkan Soetaryo, bantuan tersebut diberikan bagi 13 keluarga yang rumahnya roboh akibat tanah longsor. Mereka merupakan korban longsor di kecamatan Karangjambu dan Rembang.
Bantuan juga diberikan bagi 14 keluarga yang rumahnya roboh dan rusak berat akibat angin ribut yang terjadi di wilayah Kecamatan Kertanegara, Karanganyar dan Kejobong. Serta 13 KK yang rumahnya kebakaran.
Disamping bantuan bagi korban bencana, juga diberikan bantuan bagi penderes yang terjatuh dari pohon kelapa, baik meninggal dunia maupun menderita cacat tetap.
Dijelaskan Soetaryo, besarnya bantuan bagi penderes yang meninggal Rp. 5 juta dan cacat tetap menerima bantuan Rp. 2,5 juta. Selama tahun 2009 lalu, jumlah penderes yang meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon kelapa sebanyak 27 orang, dan yang mengalami cacat tetap 10 orang.
Sementara wakil bupati Heru Sudjatmoko kepada para penerima bantuan, berharap agar tetap bisa beraktivitas untuk memperbaiki kehidupannya kembali. Terutama bagi korban yang rumahnya roboh dan rusak berat.
Sedangkan kepada para penderes yang mengalami cacat tetap, untuk dapat berupaya mencari alternatif pekerjaan yang bisa dilakukan dengan kondisi tubuh yang cacat.

Copyright@UmangRSP


PDAM AKAN NAIKAN TARIF DASAR AIR

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purbalingga berencana menaikan tarif dasar air minum. Kenaikan ini dilakukan untuk penyesuaian harga, karena sudah tiga tahun lebih tarif dasar air tidak mengalami penyesuaian.
Direktur PDAM Hardi Wibowo mengatakan, tarif dasar air PDAM saat ini Rp. 765 per literkubik. Dan rencananya akan dinaikan sebesar 30% atau menjadi Rp. 1000/literkubik.
Rencana kenaikan tarif dasar air ini baru disusun oleh konsultan dari pihak ketiga untuk membuat analisa tarif. Bila analisa tersebut sudah jadi, maka akan diserahkan kepada bupati untuk dibahas bersama DPRD.
Dituturkan Hardi Wibowo, selama ini keuntungan PDAM bukan dari penjualan air, namun dari pendapatan non air, seperti biaya pemasangan baru, deposito, biaya balik nama dan penjualan air saat musim kemarau. Keuntungan dari air yang dijual kepada pelanggan hanya Rp. 60 juta per tahun.
Bila Bupati menyetujui kenaikan dasar air, maka PDAM akan melakukan sosialisasi kepada para pelanggan.
Hardi Wibowo berjanji, bila tarif dasar air ini naik menjadi Rp. 1000 per liter kubik, maka PDAM akan menurunkan biaya pasang baru (SR) yang saat ini sudah dinaikan menjadi Rp. 1.250.000.

Copyright@UmangRSP


CAMAT BOJONGSARI HIMBAU SUKSES PILKADA

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Purbalingga segera dilaksanakan pada 18 April 2010 mendatang. Pemerintah Kecamatan Bojongsari melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati periode 2010 – 2015. Rakor diikuti oleh 70 peserta meliputi para Kades, Kadus dan Perangkat desa se kecamatan Bojongsari. Rakor berlangsung di Aula Kecamatan pada Sabtu (9/1) siang.
Camat Bojongsari Djemari Amannudin menuturkan, semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada perlu diupayakan kordinasi antara PPS, PPK dan warga masyarakat. Sehingga pada saatnya nanti Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Hal tersebut disebabkan masyarakat telah sadar dalam berdemokrasi.
Ditambahkan Djemari, pihaknya berharap warga masyarakat dapat berpartisipasi untuk Sukses Pilkada, utamanya kepada warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih.
Sementara Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Bojongsari telah menerbitkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada 20 Desember – 9 Januari 2010. DPS kecamatan Bojongsari saat ini mencapai 43.244 terdiri dari pemilih Laki laki 21.860 dan Perempuan 21.384 tersebar di 112 TPS di wilayah kecamatan Bojongsari. Tahap selanjutnya akan segera menerbitkan DPS HP pada 13 – 15 Januari 2010 mendatang.

Copyright@DianRSP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar